LOVESTORY

LOVESTORY

Tips

Tips Komplit Memilih Cincin Pernikahan

Untuk pasangan yang akan menikah, mengalami situasi kebimbangan dalam memilih cincin pernikahan adalah hal yang wajar terjadi. Oleh karena itu, simak baik-baik tips komplit memilih cincin pernikahan berikut!

Menemukan cincin pernikahan yang sempurna untuk kamu dan pasangan memang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Bahkan jika kamu sudah mengantongi model cincin impian dalam pikiran, atau telah menandai berbagai desain cincin selama berbulan-bulan, kamu mungkin masih akan kebingungan untuk menentukan mana yang sesuai. Sehingga diperlukan berbagai arahan untuk menjadi pertimbangan yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya. Karena cincin nikah nantinya adalah barang berharga yang kemungkinan besar akan kamu pakai setiap hari, sudah jelas jika kamu menginginkannya menjadi sesuatu yang benar-benar cocok. Selain itu, cincin pernikahan juga melambangkan salah satu hari terpenting dalam hidup, alangkah baiknya jika kamu dapat memilih opsi yang juga benar-benar berarti bagi kamu dan pasanganmu. Oleh karena itu, saat memilih cincin kawin kamu mungkin memerlukan proses yang memakan waktu, memberikan upaya ekstra untuk memastikan kamu benar-benar puas dengan pembelian yang sangat berharga tersebut.

Memilih Cincin Pernikahan

Hal nomor satu yang harus dipikirkan saat mencari cincin nikah yang sempurna adalah menyesuaikan dengan model atau design yang kamu dan pasangan sukai. Setelah itu, yang lainnya hanya terletak pada detailnya. Simak beberpa tips yang kami berikan untuk memlih cincin pernikahan berikut;

Temukan Bagian yang Melengkapi Cincin Tunanganmu

Cincin tunangan dan cincin nikah hampir selalu akan dikenakan pada waktu yang sama, jadi sebaiknya pilih model cincin yang terlihat dan terasa serasi saat dikenakan bersamaan.  Misalnya, jika kamu memiliki cincin pertunangan dengan berlian solitaire, maka cincin nikah dengan berlian kecil dapat menjadi pelengkap perhiasan cincin yang baik saat kamu gunakan.

Prioritaskan untuk Kenyamanan 

Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang akan kamu kenakan hampir setiap hari. Itu harus nyaman karena jika tidak, kamu mungkin akan menyesal memilih cincin yang sangat berharga dalam jangka panjang. Untuk mengantisipasi nya kamu perlu ketahui lebih dalam mengenai vendor pembuatan cincin yang kamu pilih. Pelajari setiap layanan yang ditawarkan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu, saat kamu sudah merasa nyaman dari layanannya, kamu akan lebih percaya diri dalam memilih cincin nikah yang kamu inginkan.

Sesuaikan Anggaran

Cincin nikah masuk dalam kategroi barang mewah, beberapa bahkan mungkin menyebutnya sebagai salah satu barang termahal yang pernah dibeli. Sehingga, perhatikan anggaran yang kamu siapkan. Perhitungkan dengan baik bersama pasanganmu untuk membuat anggaran dalam pembelian cincin nikah. Jangan sampai hal ini menjadi beban. Tidak ada alasan untuk membuat kamu memilih berutang jika tidak perlu.

Model Cincin Pernikahan

model cincin pernikahan

Meskipun ada sejumlah model cincin nikah yang tersedia,, kemungkinan besar kamu akan menemukan jenis-jenis di bawah ini.

Cincin Nikah Polos

Cincin nikah polos mengacu pada cincin sederhana yang terbuat dari logam tunggal, seperti emas atau platina. Mereka bisa memiliki lebar dan ketebalan yang berbeda, dan biasanya memiliki permukaan yang halus dan rata tanpa batu permata , ukiran , atau tekstur.. Namun, jangan terkecoh dengan berpikir bahwa polos itu membosanka, desain minimalis ini bisa sangat elegan dan bagus untuk seseorang yang ingin menjaga segala sesuatunya tetap sederhana dan serbaguna. 

Kelebihan:

  • Serbaguna
  • Mudah dirawat dan dibersihkan
  • Biasanya lebih murah daripada opsi yang lebih rumit

Kontra:

  • Goresan dan keausan lainnya dapat dengan mudah terlihat
  • Mereka bisa terlihat tebal di samping cincin pertunangan yang halus
  • Mereka tidak dapat disesuaikan dan mungkin tidak cukup unik untuk beberapa pasangan

Cincin Pernikahan Berlian Klasik

Anggap ini sebagai cincin klasik yang biasa kamu lihat dikenakan seseorang pada hari pernikahan mereka: cincin logam dengan berlian sebagai batu tengahnya. Potongan dan ukuran berlian serta pengaturannya dapat bervariasi tergantung pada gaya yang kamu inginkan. Secara umum, cincin berlian klasik dikenal karena "keanggunan dan kesederhanaannya yang tak lekang oleh waktu,".

Kelebihan:

  • Cukup serbaguna untuk terlihat bagus dengan segala hal dan tidak akan pernah ketinggalan zaman
  • Berlian adalah batu terkuat yang bisa kamu dapatkan dan sangat tahan lama

Kontra:

  • Bisa sangat mahal tergantung kerjenihan dan karatnya
  • Berlian membutuhkan perawatan pembersihan rutin

Cincin Pernikahan Safir

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih unik, cincin kawin safir adalah pilihan yang cantik. Safir tersedia dalam berbagai warna, termasuk putih, biru, hijau, kuning, dan banyak lagi. Warna-warna tersebut adalah pilihan yang bagus untuk pelanggan yang ingin menambahkan beberapa warna dalam cincin mereka

Kelebihan:

  • Batu tahan lama yang dapat menahan keausan sehari-hari
  • Mereka biasanya lebih terjangkau daripada berlian

Kontra:

  • Tidak memiliki jumlah kilauan yang sama seperti berlian
  • Tidak anti gores
  • Tidak serbaguna seperti berlian atau cincin nikah polo

Cara Merawat Cincin Nikahmu

Bagaimana kamu akan membersihkan cincin, pada akhirnya bergantung pada jenis batu kamu pilih, tetapi selalu ada beberapa tips perawatan dasar yang perlu diingat apa pun model cincin kamu. Sementara cincin nikah dimaksudkan untuk dipakai terus-menerus, ada beberapa contoh di mana kamu lebih baik melepas perhiasan kamu agar tidak rusak atau hilang. Aktivitas seperti  berkebun, panjat tebing, berlayar, atau bahkan mungkin pekerjaan tertentu di mana kamu harus mengenakan sarung tangan atau bekerja dengan tangan. Selain itu, disarankan agar cincin kamu tidak terkena bahan kimia keras seperti produk pembersih, klorin, dan hairspray, yang semuanya dapat merusak batu dan logam.

Secara umum, kamu dapat membersihkan cincin dengan merendamnya dalam sabun cuci piring biasa dan air hangat selama lima menit. Selain itu kami merekomendasikan cincin untuk dibersihkan dengan sikat gigi yang mempunyai tekstur bulu lembut. Terlebih lagi, cincin harus diperiksa oleh ahli perhiasan profesional setidaknya setahun sekali.

Kemudahan Membeli Cincin Pernikahan di Lovary

Jika kamu sudah membaca tips memilih cincin pernikahan di atas, kini saat nya kami merekomendasikan untuk kamu dan pasanganmu memilih Lovary sebagai partner dalam memenuhi kebutuhan cincin pernikahan kalian. Kamu dapat memilih hingga ratusan desain katalog cincin couple loh. Jadi kamu tidak perlu bingung dalam mencari referensi cincin pernikahan lagi. Selain itu, kamu juga dapat mengatur material dan ukuran cincin sesuai dengan kebutuhan. Dan menariknya lagi, semua itu dapat dilakukan di website Lovary. Jadi kamu tak perlu ke toko untuk memilih cincin. 

Tunggu apalagi, penuhi kebutuhan cincin pernikahan kamu sekarang dengan mengisi form berikut ya. Kamu dapat berkonsultasi gratis dengan customer service kami nantinya.