LOVESTORY

LOVESTORY

Tips

7 Tips Memilih Vendor Cincin Custom

Bosen dengan desain-desain di toko emas, ingin custom aja? simak dulu 7 tips ini agar kamu gak salah pilih vendor

Jika kita perhatikan kehidupan semakin hari semakin fleksibel, segala hal menjadi semakin banyak pilihannya bahkan hingga sampai tahapan dapat dilakukan customize, contoh saja jika dahulu mobil dibuat secara massal hari ini telah ada pabrikan mobil yang dapat membuat mobil secara customize yaitu Rolls Royce.

Apa itu customize, alih-alih memilih produk pada etalase yang spesifikasinya ditentukan toko, sederhananya dengan customize kamu dapat menyesuaikan spesifikasi produk sesuai apa yang kamu inginkan.

Begitupun dalam hal Cincin, terkadang kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan dari etalase toko yang kamu kunjungi, mulai dari desainnya yang terbatas, ukuran yang tidak tersedia, sampai logam yang tidak cocok untuk kamu, sehingga kamu mulai terpikir untuk memesan perhiasan customize, oleh karena itu kamu perlu menyimak 7 tips dalam memilih vendor cincin kawin atau lamaran custom ini:

  1. Apakah mereka memiliki Badan Hukum yang sah?
    Hari ini untuk menjadi penjual sangatlah mudah, cukup posting di Media Sosial penjual sudah dapat untuk mulai berjualan, hal ini membuat siapa saja dapat menjadi penjual, kondisi ini membuat konsumen menjadi sulit untuk membedakan mana penjual yang terpercaya. Status badan hukum seperti PT (Perseroan Terbatas) merupakan status yang didapat melalui proses hukum yang rumit, status ini mengikat kepada pendiri dan manajemennya, mereka dituntut untuk memenuhi hak-hak konsumen, hak-hak karyawan, hak-hak lingkungan, dan mereka diatur dan diawasi oleh Pemerintah sehingga kamu dapat menggunakan kriteria ini dalam menentukan Vendor Cincin Tunangan Custom jika ingin mendapat keamanan.
     
  2. Apakah mereka menggunakan Teknologi 3D Design, 3D Printing & Pencetakan Logam?
    Perhiasan customize biasanya dilakukan dengan cara manual, namun cara tersebut biasanya menjadi sulit untuk di standarisasi, terkadang hasil berbeda dari gambar yang konsumen berikan, hal ini wajar karena sulit sekali membuat perhiasan dengan cara manual. Ada teknologi lain dalam memproduksi Cincin Tunangan Customize, adalah dengan membuat desain 3d, lalu dicetak menggunakan 3d printer, dan hasilnya dijadikan cetakan untuk pengecoran logam, sehingga produk yang dihasilkan lebih presisi dan sesuai ekspektasi konsumen, teknologi ini disebut 3D Manufacturing.
     
  3. Apakah mereka melakukan Pengecekan Kadar Logam?
    Sulit sekali membedakan logam mulia asli dengan yang tidak dengan kasat mata, sehingga di bagian ini kamu perlu perhatikan dengan hati-hati, beberapa penjual menggunakan cara seperti menggosok, menimbang, atau cara-cara tradisional lain dalam mengecek kadar logam mulia, cara ini tidak akurat, kamu perlu menggunakan Teknologi X-Ray dalam memastikan produk yang kamu terima telah sesuai kadarnya baik secara karat maupun persentasenya.
     
  4. Apakah mereka melakukan Pengecekan Keaslian Berlian?
    Selain pengecekan pada logam, berlian yang kamu terima juga perlu mendapatkan lisensi atau sertifikat dari Lab Gemologist, beberapa toko juga menyertakan alat pengecekan berlian.
     
  5. Apakah mereka menyediakan Asuransi Pengiriman?
    Pengiriman logam mulia tidak dilayani oleh beberapa ekspedisi, Vendor harus melakukan kemitraan khusus dengan perusahaan ekspedisi untuk melakukan pengiriman logam mulia, jika Vendor tidak melakukan kemitraan khusus dengan perusahaan ekspedisi biasanya mereka akan kesulitan untuk memberikan jaminan asuransi pengiriman, karena kiriman logam mulia tersebut tidak disampaikan secara terbuka kepada pihak ekspedisi, hal yang mungkin terjadi adalah terjadinya kehilangan kiriman dan pihak ekspedisi tidak akan dapat menanggung kehilangan tersebut, namun jika terdapat asuransi pengiriman kamu tidak perlu khawatir akan paket kirimanmu.
     
  6. Apakah mereka memiliki Review Asli & Baik?
    Perhatikan Google Review mereka, berapa skor yang mereka peroleh, perhatikan komentar-komentarnya, apakah terdapat komentar-komentar yang berulang seperti dikerjakan oleh robot? atau boleh jadi konsumen dipaksa untuk mengisi review positif agar mendapat potongan harga? jeli dalam melihat komentar pada Google Review merupakan cara yang baik, karena penjual tidak dapat menghapus review ini.
     
  7. Apakah mereka memiliki Followers Yang Banyak?
    Mengapa Followers penting? karena penipu tidak dapat menggunakan akun-akun dengan Followers besar, mengapa? karena jika Followersnya sudah besar tentunya mereka tidak akan menipu lebih baik berjualan saja bukan? reputasi sebagai Brand besar akan tercoreng jika mereka melakukan hal yang merugikan konsumen, bagi Brand besar reputasi itu sangat penting.

Sekian informasi tentang 7 Tips Memilih Vendor Cincin Custom semoga dapat membantu-mu dalam mewujudkan Perhiasan Impianmu