LOVESTORY

LOVESTORY

Edukasi

Makna Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan adalah benda yang menjadi simbol sebuah pernikahan. Apakah Lovarist tahu mengapa cincin dipakai sebagai simbol pernikahan? Yuk, simak filosofi dari cincin pernikahan untuk lebih memaknai kesakralan sebuah pernikahan.


Kebersamaan dalam Keabadian
Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol sebuah lingkaran yang utuh sebagai simbol dari kebadian. Bagi sepasang cincin pernikahan, arti itu akan menjadi kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tiada akan berakhir.

Kejayaan dan Kekuatan

Beberapa abad lalu, cincin adalah perhiasan mewah yang terbuat dari bahan yang sangat mahal. Hanya orang-orang tertentu dan berkedudukan tinggi yang bisa memakainya. Makna tersebut menjadi pencapaian kejayaan dan kekuatan bagi sepasang insan untuk saling menopang dalam mengarungi kehidupan pernikahan.

Kesatuan untuk Saling Melengkapi

Cincin selalu memiliki bentuk bulat, tanpa awal, tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia yang terus berputar bagaikan roda. Hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi kekurangan satu sama lain untuk menggapai kebahagiaan.

Bukti Komitmen atas Cinta yang Abadi

Cincin pernikahan telah lama menjadi simbol bersatunya dua insan dalam sebuah pernikahan. Memakai cincin kawin adalah bukti ketulusan cinta atas sebuah komitmen yang tak lekang oleh waktu.

Dengan berbagai arti dan makna cincin pernikahan, semoga makin membuat Lovarist makin harmonis. Bagi Lovarist yang sedang merencanakan pernikahan, jangan lupa kabari ya! :)

Diolah dari Fimela.com