LOVESTORY

LOVESTORY

Tips

Cara Menentukan MUA yang Tepat Untuk Acara Pernikahan

Ketika akan melangsungkan pernikahan, pasti kamu ingin berpenampilan menarik dan cantik. Untuk mewujudkan harapan itu, kamu harus menemukan Make Up Artist ( MUA ) yang bisa merias wajahmu agar cantik dan sesuai dengan bentuk wajah, serta warna kulit.

Sudah menjadi hal yang WAJIB jika pemilihan MUA ini masuk salah satu daftar persiapan menikah yang penting. Agar tak salah pilih, kamu memerlukan banyak pertimbangan beberapa hal dalam memilih MUA. Jika kamu masih merasa bingung, berikut tipis dari Lovary untuk memilih MUA pernikahan yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan :

1. Tentukan Terlebih Dahulu Konsep Pernikahanmu
Penting sekali untuk menentukan konsep pernikahanmu terlebih dahulu. Karena make up yang di gunakan tentu akan berbeda untuk setiap konsep yang berbeda. Setelah kamu yakin memiliki sebuah konsep, kamu bisa mencari MUA yang pas sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

2. Kenali Jenis dan Warna Kulitmu
Perlu kamu ketahui juga kalau kamu juga harus mengetahui jernis dan warna kulitmu. Jangan sampai karena hal ini riasan yang akan digunakan untukmu malah membuatmu seperti memakai topeng. Warna kulit dan jenis kulit amat berpengaruh pada riasan yang akan kamu gunakan nanti. Misalnya, kamu memiliki tone kulit yang gelap, tentu cocok dengan warna yang tidak begitu cerah.

3. Lakukan Riset Untuk Mencari Refrensi
Kamu juga perlu melakukan riset. Carilah refrensi MUA dari rekomendasi teman-teman terdekat atau keluarga. Kamu juga bisa mencari refrensi malalui internet, sosial media, dll. Carilah MUA yang sudah mempunya portfolio dan testimoni yang bagus menurut kamu.

4. Sebaiknya mencari MUA yang dekat dengan tempat tinggalmu
MUA bagus memang penting, tetapi kamu juga perlu mempertimbangkan lokasi MUA itu tinggal dengan rumahmu atau lokasi pesta pernikahanmu nanti. Jarak menjadi penting agar perias pengantin tidak datang terlambat ke lokasi karena terhambat jauhnya perjalanan atau kemacetan. Selain itu, ini juga dapat membuat budget mu membengkak karena menanggung biaya perjalanan MUA itu.

5. Tetap Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki
Hal krusial lain yang perlu kamu perhatikan adalah teteap menyesuaikan seluruh pengeluaran untuk MUA dengan anggaran yang sudah di tetapkan. Kamu harus mampu mengalokasikan anggaran yang ada. Sebaiknya, tetaplah jadikan harga sebagai pertimbangan agar biaya pernikahanmu tidak terlalu menguras dompet.

6. Konsultasi dengan Perias
Setelah kamu menemukan MUA yang pas dan sesuai selera kamu, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah konsultasi dengan periasnya. Pada langkah ini, kamu harus menjelaskan detail dan lengkap kepada MUA tentang konsep pernikahan yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa berdiskusi menganai make up jenis apa yang akan di gunakan agar sesuai dengan konsep pernikahanmu. Kamu juga bisa mengusulkan ide riasan yang sudah kamu cari sebelumnya sebagai refrensi untuk perias. Mua nantinya akan mempertimbangkan ide dari klien sehingga tak perlu ragu untuk memberitahukan semua hal yang kamu inginkan untuk hari pernikahanmu.

7. Tanyakan Soal Produk yang Dipakai MUA
Kamu juga perlu menanyakan secara detail mengenai produk yang perias gunakan. Hal ini penting untuk meminimlkan resiko iritasi karena salah pakai produk make up. Terlebih untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
Jika produk MUA yang kamu pilih tidak sesuai, kamu bisa pindah ke MUA lain atau kamu bisa meminta MUA tersebut mengganti produknya yang sesuai dengan kulit yang kamu miliki.

8. Lakukan Tes Make Up
Kemudian, kamu bisa melakukan tes make up pengantin. Ini menjadi salah satu langkah penting karena kamu bisa tau gamabran penampilan yang akan terjadi di hari pernikahanmu nanti. Pada tahap ini kamu juga bisa menambahakan apa saja yang kurang atau yang ingin di perbaiki dari riasan MUA tersebut.

Jangan lupa mengambil gambar hasil tes ini di ponselmu untuk melihat bagaimana hasil riasan akan terlihat di foto. Selain itu, kamu juga bisa meminta pendapat dari orang terdekat tentang riasan yang akan dilakukan.

Memilih rias pengantin memang salah satu hal krusial di hari pernikahan. Rias pengantin akan membuat mu tampil sebagai pusat perhatian di hari pernikahanmu nanti. Jangan lupa untuk terus melakukan seleksi sampai kamu mendapatkan MUA yang sesuai dengan keinginan.

Itulah beberpa tips memilih MUA pernikahan dari Lovary yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih MUA. Selain itu Lovary juga menyediakan cincin untuk pernikahanmu dengan berbagai macam desain, berkualitas dan harga yang bersahabat. Temukan koleksi cincin untuk pernikahanmu disini.