LOVESTORY

LOVESTORY

Edukasi

Bingung Ukuran Cincin yang Pas?

Kamu pernah punya pengalaman membeli cincin di toko perhiasan tapi kurang puas karena ukurannya kurang pas di jari kamu? Atau ingin custom cincin tetapi kamu bingung dengan ukuran yang pas di jari kamu? Ketahui cara mengukur ukuran jari dalam artikel ini.

Yuk, Coba 3 Cara Simple  untuk Mengetahui Ukuran CIncin yang Pas

1. Gunakan Cincin yang Sudah Ada

Cara ini bisa kamu lakukan dengan catatan kamu sudah mempunyai cincin yang pas di pakai di jari yang kamu tetapkan untuk dikenakan cincin nantinya. Jika cincin yang sudah ada ini terlalu besar atau terlalu kecil, kamu tidak bisa menggunakan cara ini. Kalau kamu sudah menemukan cincin yang pas, kamu bisa mengirimkan/menunjukkan sample cincin tadi untuk dijadikan acuan.

2. Konsultasi atau Kunjungi Profesional  

Dengan bantuan profesional, kamu juga bisa mengetahui ukuran cincin-mu dengan tepat. Profesional sudah pasti memiliki peralatan yang lengkap seperti tongkat ukur, tabel standar ukuran cincin, dan contoh cincin yang pas untuk jari-mu. Nah, kamu bisa juga mendatangi Lovary Store untuk berkonsultasi dengan tim kami untuk membantu dan memberikan saran untuk kamu agar bisa mendapatkan cincin impianmu. Kamu bisa cek lokasi Lovary Store di sini.

3. Gunakan Kertas & Cara Ukur Jari dari Lovary

Mungkin sebagian dari kamu bingung, bagaimana caranya bisa mengetahui ukuran cincin dengan menggunakan kertas? Caranya mudah dengan “Cara Ukur Jari dari Lovary” ini :

  • Siapkan kertas yang agak panjang namun juga tidak terlalu lebar.
  • Setelah itu gambar pola sesuai ukuran seperti yang ada di gambar ini .
  • Lalu, potong sesuai pola, dan lubangi / potong tanda (------) secukupnya. Setelah itu masukan ujung kertas yang kecil ke dalam lubang.
  • Masukan kedua jari kamu ke dalam alat ukur, tarik secara perlahan, jangan terlalu kuat, jangan terlalu longgar.
  • Jika sendimu besar, letakan alat ukur di sendimu. Tandai kertas dengan alat tulis.
  • Bentangkan alat ukur sejajar dengan penggaris, ukur dari lubang hingga tanda.
  • Pastikan lubang sejajar dengan angka nol cm. Untuk lebih detailnya kamu bisa cek video tutorial ini.

Itulah beberapa cara simpel untuk mengukur cincin yang pas. Cara mana nih yang akan kamu coba? Apapun caranya, pastikan cincin yang dipilih ukurannya pas agar nyaman saat di pakai nantinya. Setelah mengetahui ukurannya, kamu bisa memilih beragam model cincin di Lovary.